Pages

19 November 2012

Tips Sukses Bisnis Online


Berikut adalah beberapa tips sukses menjalani Bisnis Online

1. Punya Tujuan. 
Setiap pebisnis online selalu punya tujuan dalam menjalankan bisnis onlinenya. Dalam menetapkan tujuan bisnis, pastikan tujuan tersebut sangat mungkin dicapai.

2. Riset Pasar. 
Memulai bisnis online sesuai minat merupakan hal yang baik. Dan akan lebih baik jika sebelumnya diikuti dengan riset. Melakukan riset pasar adalah cara untuk mengendus seberapa baik potensi pasar.

3. Bertahap.
Menjalankan bisnis online bukan kerja semalam. Namun merupakan kerja yang membutuhkan konsistensi dan dilakukan secara terus menerus. Pebisnis online selalu punya langkah lanjutan untuk membuat bisnis onlinenya lebih sukses.

4. Fokus. 
Jangan mudah berpindah arah. Tetap fokus dengan bisnis online anda. Ada banyak “godaan” di bisnis online, dan di sini FOKUS anda diuji. Bagaimana tips untuk fokus?
Taruh tujuan anda berbisnis online satu inchi di depan mata anda. Sehingga anda tak punya pandangan lain kecuali mencapainya dengan bisnis online yang sudah anda jalankan.

5. Perluas jaringan. 
Teman, kawan dan jaringan merupakan kepanjangan tangan dari pengaturan rejeki yang sudah diatur oleh Tuhan. Makin banyak jaringan anda, makin banyak pintu rejeki akan mengalir pada anda.

6. Marketing. 
Marketing atau pemasaran adalah penggerak dari segala jenis bisnis di dunia ini, termasuk di bisnis online. Kalau anda tahu marketing, dijamin bisnis online anda akan terus berjalan.

7. Kelola Resiko. 
Resiko selalu ada dimanapun dan apapun, tak terkecuali di bisnis online. Bagi saya bukan soal resikonya yang penting, tapi bagaimana cara anda memandang resiko itu.

8. Jangan Mudah Bosan. 
Mungkin ada saatnya anda mengalami kebosanan saat harus menjalankan ini-itu agar bisnis online anda tetap berjalan. Bosan merupakan sifat yang sangat manusiawi. Namun untuk berhasil anda harus bisa mengalahkan sifat mudah bosan. Konsistensi merupakan akar dari keberhasilan.
Mengambil liburan ada baiknya juga anda lakukan jika kebosanan mulai melanda. Bisa juga dengan mencari orang untuk mengerjakan hal-hal yang membuat anda bosan itu.

9. Jangan Mudah Menyerah. 
Kalau hasil yang anda dapatkan sampai hari ini belum begitu memuaskan, jangan mudah menyerah. Tetap jalankan bisnis online anda sambil terus lakukan evaluasi dan perbaikan.

10. Jangan Menunggu. 
Tak ada perubahan tanpa Tindakan. Jangan pernah berharap perubahan akan terjadi dalam hidup jika hanya menunggu. Bisnis online harus ACTION, bertindaklah sekarang !!

Semua usaha pasti beresiko, banyak yang sukses dan banyak juga yang mengalami kegagalan. Semua hasil baik atau buruk tergantung dari usaha anda.

Semoga tips diatas bermanfaat bagi pembaca....SALAM SUKSES!!!

2 komentar :

OBAT WASIR mengatakan...

Sekedar kasih info gan
Kini telah hadir obat wasir yang Insya Allah tanpa efek samping

Admin mengatakan...

ok gan trims dah mampir, sukses trs buat agan!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...